Music Records Indie Label (Dar Mizan, 2008)

“Yang Gogirl! Salut, buku ini juga berani ngasih petunjuk on how to make your own Record Label. Idhar ngajak pecinta musik yang bernyali untuk menjadi pemilik label. Yap, jangan puas dengan cuma jadi fans atau pemain band saja, tapi coba beranikan diri untuk bikin label Indie-mu sendiri” (Gogirl Magazine)
“Sekali lagi musisi jangan sekali-sekali hanya bermusik, disarankan untuk mengetahui seluk beluk industri rekaman entah skala kecil atau besar, sehingga dengan membaca ini maka wawasan akan musik selalu kritis dan peka dengan tiap keputusan yang diambil sebelum bandmu nanti akan dikendalikan oleh ‘pemilik modal’” (Mosh Magazine)

“ Buku karangan editor Ripple Magazine ini cukup komplit berisi tentang ; sejarah industri rekaman, mengenal manajemen rekaman, mengintip cara produksi, cara mendistribusikan rekaman, hingga cara promosi yang efektif. Segala tips dan trik ada di sini. Buku terbitan DAR Mizan ini juga dilengkapi dengan list tempat-tempat rekaman dan distribusi di tanah air. By the way, bukan berarti buku ini semacam ‘kitab suci’ atau tutorial seperti buku-buku program komputer di mana anda harus menjalani semua tahapan tehnis yang ada. Sama sekali bukan. Yang perlu anda lakukan adalah mengadopsi segala konsep yang menurut anda paling baik, lalu kembangkan sendiri di dalam lingkungan scene musik anda” (Apokalip Webzine)

“Must Read” (Wave e-Magazine)

“Buku referensial ini mencakup sejarah industri rekaman secara kronologis, manajemen, produksi, distribusi, dan cara promosi yang efektif. Semua ini disajikan oleh penulis secara komprehensif dan runut sehingga mudah dipahami dan diaplikasikan bagi kamu yang baru ingin terjun atau sudah terlanjur terlibat di dalam industri musik independent” (Ripple Magazine)

“Idhar Rez lewat, bukunya ‘Musik Records Indie Label, Cara Membuat Album Independent’ benar-benar memberikan panduan buat kalian yang ingin memulai atau tengah menjalankan band indie menuju tingkat kesuksesan yang kalian cita-citakan” (Suave Magazine)

“Sebuah primbon bagi independen” (Trax Magazine)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here